Kunjungan Wisata Karya Diklat Pembentukan PPNS Badan POM RI gelombang II TA 2021
1 Desember 2021 16:00
Berita Aktual

Rabu, 1 Desember 2021, BBPOM di Jakarta menyambut rekan-rekan calon PPNS dari UPT Badan POM di Seluruh Indonesia. Dalam hal ini, BBPOM di Jakarta terpilih untuk menjadi lokasi tujuan Kunjungan Wisata Karya Diklat Pembentukan PPNS Badan POM RI gelombang II TA 2021 di mana para pesertanya berasal dari hampir seluruh Indonesia dengan didampingi oleh Pamin Opslat dari Diklat Reserse Lemdiklat Polri, Bapak Ipda Winarto, S.H., M.AP.

Wisata Karya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang proses penyelidikan dan penyidikan terkait tindak pidana Obat dan Makanan di wilayah hukum Jakarta. Pemahaman yang didapat diharapkan menjadi bekal para peserta dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperolehnya selama diklat. Dalam Wisata karya ini disampaikan mengenai Profil Penanganan Tindak Pidana Obat dan Makanan di BBPOM di Jakarta disertai diskusi dan sharing terkait penyidikan Obat dan Makanan di daerah asal peserta.

Kepala BBPOM di Jakarta, Pak Yudi Noviandi, M.Sc.Tech., Apt. menyambut baik kedatangan para peserta Wisata Karya tersebut dan mengapresiasi terpilihnya BBPOM di Jakarta sebagai tempat tujuan Wisata Karya tersebut. Dalam pemaparannya mengenai Profil Penanganan Tindak Pidana Obat dan Makanan di BBPOM di Jakarta, beliau memaparkan bahwa Diklat Pembentukan PPNS Badan POM RI gelombang II TA 2021 yang tengah dijalani para peserta Wisata Karya merupakan salah satu wujud nyata misi Badan POM dalam membangun SDM unggul terkait Obat dan Makanan. Setelah Diklat dan peserta secara sah menjadi PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil), peserta diharapkan menjadi penyidik yang tangguh dan berhasil dalam menjalankan proses penyidikan.

Badan POM : Solid – Loyal – Tangguh – Pantang Menyerah!!