Komunikasi Informasi dan Edukasi dalam rangka Pengawalan Desa Pangan Aman
17 November 2021 14:57
Berita Aktual

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Jakarta bersama dengan Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, melakukan Komunikasi Informasi dan Edukasi dalam Rangka Pengawalan Desa Pangan Aman pada hari Rabu tanggal 17 November 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh peserta dari Kader PKK dan Komunitas Pelaku Usaha Pangan Kelurahan yang sudah mendapatkan intervensi di wilayah Jakarta Timur.

 

Dalam pembukaan dan paparannya, Kepala BBPOM di Jakarta yang pada kesempatan ini diwakili oleh Koordinator Substansi Indormasi dan Komunikasi Yayan Cahyani S.Si, Apt, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan yang didukung oleh meningkatnya kemampuan masyarakat dalam memilih dan menggunakan obat dan makanan yang aman, bermutu dan bermanfaat serta masyarakat harus cerdas dalam memilih Obat dan Makanan dan senantiasa menghimbau untuk selalu Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa). Selain itu, disampaikan pula materi higiene sanitasi oleh narasumber dari Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Edy Priyanto. Disamping itu kegiatan ini juga sebagai pembekalan dan pembaharuan pengetahuan terkait keamanan pangan dan higiene sanitasi terhadap komunitas kelurahan intervensi desa pangan aman dlm rangka pengawalan kelurahan intervensi tahun sebelumnya.

 

Dengan adanya kegiatan ini semoga semakin banyak masyarakat yang terpapar informasi Obat dan Makanan yang aman dan bermutu.