Sosdes Layanan Jemput Bola Registrasi Pangan Olahan
16 November 2021 14:05
Berita Aktual

Produk aman dan bermutu ditandai dengan mendapatkan Nomor Ijin Edar. Proses mendapatkan Ijin edar tersebut dimulai dari mendapatkan Rekomendasi terhadap penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik(CPPOB). Pada masa pandemi ini semakin berkembang usaha mikro kecil yang memmproduksi Pangan Olahan. Tentunya untuk membantu pelaku usaha UMK tersebut dilakukan pendampingan baik terhadap penerapan CPPOB maupun proses mendapatkan Nomor Ijin Edar.


Salah satu percepatan dalam proses mendapatkan Nomor Ijin Edar ini dilakukan Kegiatan Sosialisasi dan Desk Registrasi Pangan OLahan. Kegiatan yang merupakan jemput bola ini dilakukan pada tanggal 11-12 November 2021 kolaborasi Balai Besar POM di Jakarta dengan Direktorat Registrasi Pangan Olahan. Kegiatan dilakukan secara luring di Hotel Lumire Jakarta Pusat dengan mengundang 50 pelaku usaha yang terbagi dalam 2 hari. Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Jakarta Bapak Yudi Noviandi Msc.Tech, Apt yang sekligus memberikan semangat kepada pelaku usaha untuk terus maju melakukan usaha produksi pangan olahan dengan konsisten penerapan Cara Produksi Pangan OLahan yang Baik dan selalu mematuhi peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Pada desk kali ini dibantu oleh 5 evaluator dan 1 verifikator akun dari Direktorat Registrasi Pangan Olahan.


Pada kegiatan ini berhasil mempercepat proses pelaku usaha mendapatkan Nomor Ijin Edar ditandai dengan diterbitkannya 22 Nomor Ijin Edar. Selain itu beberapa pelaku usaha juga telah berhasil membuka akun dan upload data registrasi. Pelaku usaha puas dengan adanya kegiatan ini karena sangat membantu sekali proses penerbitan Ijin Edar dan berharap kegiatan ini terus dilakukan untuk membantu UMK lainnya.

Produk aman bermutu untuk Indonesia unggul.