UMKM Frozen Food Berdaya Saing
16 November 2021 14:04
Berita Aktual

Maraknya pemberitaan di media masa dan media sosial tentang peredaran produk Frozen Food yang belum mempunyai ijin edar dan semakin banyaknya pelaku usaha mikro kecil yang memulai usaha berjualan Frozen Food pada masa pandemi ini memacu Badan POM sebagai organisasi yang mempunyai respon cepat terhadap isu dan permasalah yang berkembang di masyarakat mengadakan Pekan Gelar Pendampingan UMKM Frozen Food. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 2 November 2021 sampai 5 November 2021.

Sebagai salah satu rangkaian dari Pekan Gelar Pendampingan Frozen Food, Balai Besar POM di Jakarta pada tanggal 2 November melakukan Kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan UMK Frozen Food dalam penerapan Cara Produksi Pangan OLahan yang Baik di kantor Balai Besar POM di Jakarta. Pada acara ini dilakukan juga desk Denah Bangunan untuk UMK yang hadir. Pada kesempatan ini hadir 20 UMK Pangan Olahan. Acara dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Jakarta Bapak Yudi Noviandi, M.Sc.Tech, Apt.

Yang menarik pada kegiatan ini adalah adanya sesi Success Story dari UMK Frozen Food yang telah berhasil mendapatkan Nomor Ijin Edar dan yang telah mendapatkan rekomendasi Pemeriksaan Sarana oleh Balai Besar POM di Jakarta. Peserta sangat antusias karena bisa berkomunikasi langsung dengan sesama UMK yang telah berhasil. 5 UMK yang membagikan success story bercerita tentang trik keberhasilan, kendala kemudahan dan saling berbagi semangat untuk sama-sama berhasil.

Produk teregistrasi jaminan mutu dan keamanan