Hari Pertama setelah Libur Lebaran BBPOM di Jakarta Terima Kunker Komisi II DPRD Banten

17-04-2024 Balai Besar/Balai POM Dilihat 143 kali

Jakarta_ Kepala Balai Besar POM di Jakarta, Sofiyani Chandrawati Anwar bersama tim BBPOM di Jakarta menerima kunjungan kerja DPRD Provinsi Banten pada Selasa (16/04/24) di kantor BBPOM di Jakarta, Cilangkap, Jakarta Timur. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka benchmark terkait fasilitasi bagi para pelaku usaha UMKM terutama di bidang obat dan makanan, serta terkait sistem pengawasan obat dan makanan di Wilayah  Jakarta.  

“ Harapan Kami pada kunjungan kali ini bisa mendapatkan gambaran terkait bagaimana kemudahan yang diberikan oleh BBPOM di Jakarta kepada para pelaku usaha UMKM di bidang Obat dan Makanan sehingga mampu menggerakkan ekonomi nasional serta bagaimana pengawasan terhadap peredaran obat dan makanan yang berbahaya bagi masyarakat” demikian disampaikan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Banten, H. Oong Syahroni.

“BBPOM di Jakarta memiliki  beberapa inovasi dalam membantu para pelaku usaha UMKM  antara lain UMKM Jaw@ra ( Jakarta Wujudkan Obat dan Makanan Aman), inovasi ini membantu UMKM untuk mendapatkan Ijin  Penerapan CPPOB dan Ijin Edar MD baik yang dilakukan internal maupun berkolaborasi dengan Linsek terkait salah satunya Dinas PPKUKM yang dibuat terstruktur pertahap dan dilakukan secara besar – besaran” ujar Sofiyani.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi lintas sektor untuk mewujudkan obat dan makanan yang aman untuk masyarakat.

Sarana